Inseminasi buatan

Juli 28, 2009 at 1:11 pm 1 komentar


Inseminasi buatan yang digunakan untuk produksi kambing, sering melibatkan teknik pembekuan semen. Untuk artificially menjantani kambing, betina dibiarkan terbalik, dan AI gun dimasukkan kedalam leher dari cervix. Atau, sebuah alat yang disebut laparoscope dapat digunakan untuk deposit semen langsung ke dalam kandungan, melalui tubuh dinding binatang.

Embrio Transfer (ET)

Embrio transfer semakin berkembang dan lebih sering digunakan untuk ternak bernilai jual tinggi. Ia melibatkan kambing betina,dengan memberikan rangkaian suntikan hormon, dan pada saat yang sama merawat sejumlah kambing dengan hormon lainnya untuk membawa mereka ke dalam siklus oestrous baris. Dalam kasus embrio transfer untuk sapi sekarang ini dilakukan oleh non-teknik bedah, tetapi sebagian besar kasus kambing masih memerlukan suatu operasi.

Kedua inseminasi buatan dan transfer embrio berpotensi resiko signifikan untuk kambing. Kedua pemindahan dan pemasukan dari embryos adalah prosedur operasi, dan oleh karena itu berpotensi merusak.

Entry filed under: Binatang.

Kambing Menandai telinga

1 Komentar Add your own

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Paria Swasti

Blog Stats

  • 34.482 hits

MY POEM

Sepuluh tahun bukan waktu yang sebentar... pohon pengharapan yang kita tanam sudah menghujam keras dan kokoh ke bumi... tumbuh dengan sehat dan lebat menggapai cakrawala... Di sanapun banyak nyanyian kecil burung-burung yang hinggap sejenak bahkan bersarang.

Tali ini mengikat dengan tabah dan tulus,,, kita terjatuh saat berjalan ke lain arah.. kita tersungkur ketika berlari berlawanan,, sebab tali ini adalah janji untuk selalu beriringan, sebuah lonceng yang akan terbahak-bahak menulikan telinga kita, agar tersadar dari lalai dan alpa..." Hai Bung,,ijab itu bukan catatan kaki !" begitu katanya... "dan kau Nyonya!! Cincin jerami kering adalah abadi!!"... "Apa kalian sudah paham?"geram waktu melihat kita terlalu banyak bermain... Tapi siapa yang bisa menerka legenda ??

Cibubur, 18-8-2009

Jika Anda Menyukai Artikel di Blog ini, Silahkan klik Link di bawah :